Tuross Lake

Embun membasahi pinggiran pintu mobil van yang sedikit terbuka jendelanya pagi itu. Jena memarkirnya di samping barisan pepohonan Eucalyptus kemarin, setelah kami berputar-putar ke beberapa lokasi turis di sekitar perkemahan Tuross Head.

Aku menjejakkan kaki yang mengenakan sandal jepit ke atas rumput yang tebal dan menaungi pergelangan kakiku, lima langkah berikutnya membawaku ke pinggir danau Tuross, di selatan New South Wales (NSW), di mana kami berencana untuk beristirahat sampai besok pagi.

Dua buah kursi lipat biru yang terbuat dari plastik diam bertengger di pinggir danau, semalaman kami tinggalkan disana setelah menikmati makan malam sambil menyaksikan atraksi matahari terbenam, diiringi bulan yang dikelilingi kelipan ribuan bintang bertebaran di angkasa.

Aku duduk di salah satunya. Sambil menikmati sedikit rasa basah yang meresap masuk menembus baju yang aku kenakan. Kakiku selonjor nyaris menyentuh air danau. Kabut masih rendah. Matahari sinarnya masih malu-malu. Aku bisa mendengar Jena bangun dari kasurnya dan mengisi teko dengan air mineral dari botol plastik yang kami beli di Coles kemarin.

Tak berapa lama kemudian, terdengar bunyi air panas sudah matang dan percikan air jatuh ke dalam cangkir plastik yang termasuk perkakas van kami. Aku menoleh ke arah mobil, dan melihat Jena berjalan ke arahku sambil membawa dua cangkir kopi Nescafe 3-in-1.

Aku menyambut cangkir yang dibawanya dengan penuh syukur. Baunya yang wangi melengkapi panorama yang perlahan-lahan berubah di depanku. Kabut semakin tipis dan sinar matahari semakin terang.

Beberapa orang di tenda sebelah kami sudah terdengar tanda-tanda mereka bangun tidur dan bersiap-siap hendak sarapan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s