Apa kabar? About Me.

Percobaan ketiga dalam setahun untuk membuat blog. Yuk mari kita liat gimana blog ini bakal berkembang ke depannya.

* * *

Aku inisiatif bikin blog ini berkat keinginan untuk berbagi di dunia maya… blah, blah, blah… kok kata-katanya berubah jadi ‘yucky’ kayak tulisan di blog emas-emas yang sering dimuat di kompasiana ya?

Hm, aku suka nulis, dan suka gemes dengan perkembangan dunia tulis-menulis di indonesia. Jadi blog ini tempat aku latihan, sekalian bebas ngekspresiin apapun yang ada di benakku tanpa takut disensor polisi gadungan dengan kedok pembaca setia.

Aku juga eneg dengan kalimat-kalimat mendayu-dayu gundah gulana yang banyak menerpa anak muda di negara kelahiranku yang entah kenapa mungkin karena di TV negara indonesia selalu cenderung ketutupan warna biru, jadinya mood penduduknya juga membiru alias “blues” alias sedih berkasih-kasihan…

Aku pernah sekolah di swasta dengan agama yang berbeda dengan yang mayoritas, pernah juga di sekolah yang mayoritas menganut Islam, jadi tema berbau agama menarik buat aku garap.

Aku juga pernah di’bully’ waktu masih TK, dan pengalaman itu rupanya ngebekas lumayan dalem buat aku, namun waktu sempet sekolah pertukaran pelajar ke negeri pemintal sutera, aku belajar untuk tumbuh dari pengalaman yang menyengsarakan, memetik pelajaran dari situ, dan mengulurkan pertemanan dengan orang-orang yang tidak suka dengan ‘bullshit’ di masa lalu. Jadi aku senang membahas mengenai perkembangan psikologi manusia dan hal-hal yang berbau keadilan.

Aku pernah kecewa dengan keluargaku sampai aku pergi menghindari mereka selama bertahun-tahun, dalam waktu yang terpentang lumayan lama itu aku belajar untuk mengenal diriku sendiri, maka aku selalu tertarik dengan hal-hal yang berbau ilmu spiritual, mental, emosional —

Ada kalimat yang aku kagumi dari seorang penulis lepasan yang lumayan jujur karena dari awal tujuan dia menulis sudah dia bentangkan bahwa dia hanya mencari duit, namun bukan berarti seluruh kata-katanya salah, dia berkata gini:

“I’m not seeking to be right and to expand my territory, but I’m seeking the truth and expanding my knowledge.”

kalau diterjemahkan kira-kira begini:

“Aku tidak mencari pembenaran dan meluaskan wilayah kekuasaanku, namun aku mencari kebenaran dan meluaskan pengetahuanku.”

Dan karena kata-kata itu begitu kuat melekat dan tumbuh di sanubariku maka aku menggunakannya sebagai kata-kata yang menggambarkan tujuanku ngeblog saat ini.

Oya, gambar di atas itu aku pilih karena aku doyan dengan petualangan Indiana Jones dan waktu kecil sering berkhayal suatu hari akan melakukan penelitian arkeologi yang membawaku ke sebuah misteri dan petualangan tak terlupakan dalam hidupku. Di lain sisi aku juga terlalu suka dengan film animasi “Up!”. Kayaknya nasibku kali ini bakalan lebih mirip si nenek? *angkat bahu

Silakan!

Source image: http://i2.cdn.turner.com/cnn/dam/assets/130617184627-female-archaeologist-florence-story-top.jpg

Leave a Reply

